Dibalik Setiap Anak yang Sehat Adalah Ibu Yang Sehat

shares |

Dibalik Setiap Anak yang Sehat Adalah Ibu Yang Sehat



Memiliki buah hati yang terlahir sempurna dan sehat adalah dambaan setiap orangtua. Mam akan melakukan upaya apapun untuk buah hati kita dari kecil sampai menjadi dewasa bahkan kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk semua buah hatinya sejak ia masih ada dalam kandungan.

Tips agar Ibu dan anak yang belum atau sesudah lahir sehat dan terhindar dari masalah kekurangan nutrisi :
  • Makanan dan konsumsi lainnya saat ibu belum hamil maupun pada waktu hamil, tetap harus diperhatikan, jangan terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung zat kimia atau penambahan non alami, karena akan mengganggu sel-sel sekecil apapun dalam tubuh.
  • Kebiasaan makan teratur dan istirahat yang cukup harus disiplin. Pola makan benar harus diterapkan sejak masa pra konsepsi atau kira-kira 3 bulan sebelum hamil. Sehingga ibu sehat, fit dan memiliki berat badan ideal untuk mengandung bayi. Setelah hamil, lanjutkan pola makan yang benar dengan Patokan 3 J (Jumlah, Jenis, dan Jadwal).
  • Pemeriksaan secara rutin sesuai jadwal ke dokter kandungan. Dengan cara ini, Mam akan mengetahui bagaimana kondisi dari bayi yang terdapat di dalam kandungan Mam. Sehingga apabila didapat masalah dalam kandungan bisa langsung ditanggulangi sedini mungkin. Agar psikologi perkembangan anak dalam kandungan juga dapat diperhatikan.
  • Ciptakan lingkungan keluarga yang nyaman dan tenang, hubungan harmonis keluarga bisa membuat kondisi psikis dan psikologi perkembangan anak dalam kandungan dalam kondisi sehat. Tumbuh kembang bayi dalam kandungan benar-benar dipengaruhi kondisi psikis dan psikologis ibu hamil. Maka mulailah melakukan pola hidup sehat dan seimbang disertai berolahraga yang sesuai, agar bayi Anda terlahir sempurna dalam kondisi yang sehat dan tidak cacat.
Siti Maesaroh Ap202
Sumber: https://www.parentingclub.co.id/smart-stories/dibalik-setiap-anak-yang-sehat-adalah-ibu-yang-sehat

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar